wajib baca ,BAHAYA MAKAN SBELUM TIDUR

Nah di blog kelima ini adi mau aparin bahaya dari makan malam sebelum tidur , simak baik baik ya... bagi yang sering kayak gini wajib baca....


Memang ketika kita sudah kelaparan,yang ada di pikiran kita hanya makan, tetapi anda harus tahu kapan saatnya makan karena bisa juga mempengaruhi tubuh kita karena itu akan membuat anda lebih banyak mendapatkan penyakit. Maka dari itu anda sebaiknya tahu bagaimana bahayanya jika terkena penyakit yang ditimbulkan oleh hal yang sepele yaitu makan malam sebelum tidur.

Jika anda ingin tidur sebaiknya anda jangan makan malam karena itu akan berdampak buruk bagi kesehatan dan pikiran anda, dan jangan pula anda berpikir bahwa setelah makan tidur anda nyenyak karena jika di siang hari mungkin itu bisa terjadi karena anda telah lelah bekerja,tetapi jika malam hari tubuh anda akan kembali bersemangat dan akan sulit untuk tidur  dan akhirnya aktivitas esok hari anda akan terganggu

1.Menambah Berat Badan

Mungkin anda sudah tahu jika Makan malam hari sebelum tidur akan menyebabkan berat badan anda naik,tetapi tidak tahu apa sebabnya,sebabnya ialah ketika anda makan siang kalori yang masuk kedalam tubuh anda akan digunakan sebagai melakukan kegiatan sehari - hari,tetapi tidak untuk malam karena anda akan bersantai dan kalori anda akan tersimpan otomatis, maka dari itu berat badan anda akan naik.

2.Diabetes

Tubuh kita sangat memerlukan kandungan gula untuk melakukan aktivitas, tetapi bagaimana jika kita makan makanan yang mengandung gula yang berlebih dan tidak kita gunakan, maka dari itu sebaiknya anda tidak makan pada malam hari sebelum tidur, itu akan menyebabkan anda diabetes dengan cepat, apalagi jika anda memakan cemilan yang mengandung kandungan gulanya yang sangat tinggi.

3.Serangan Jantung

Ketika anda makan malam sebelum tidur pastinya lemak yang telah masuk ke dalam tubuh anda akan terisi serta tidak digunakan akibatnya ia akan menyumbat saluran pembuluh darah anda, maka dari itu darah anda akan sulit untuk mengalir,dan memperlambat aliran darah ke jantung. Maka dari itu sebaiknya anda kurangi untuk memakan makanan pada malam hari.

4.Mempengaruhi Pola Dan Kualitas Tidur

Seharusnya anda terbiasa untuk bangun pada jam 7 pagi tetapi karena anda makan malam sebelum tidur anda akan bangun kesiangan,karena perubahan jam yang anda buat akan mempengaruhi apa yang anda lakukan di malam hari tersebut, walaupun sudah terbiasa tubuh kita ini bisa saja mengubahnya dengan cepat walaupun itu hal yang sepele seperti ini.

5.Acid Reflux

Adalah dimana asam lambung anda akan naik, dan akan mengakibatkan anda mengalami kekeringan dan perih di kerongkongan anda. Maka dari itu sebaiknya anda tidak perlu makan makanan yang sangat tidak baik pada malam hari karena itu akan mempengaruhi segala organ tubuh anda di dalamnya, apalagi untuk lambung dan perut anda.

6.Heart Burn

Adalah dimana hal nya asam lambung anda akan naik dan akan mengakibatkan anda merasa kepanasan serta rasa kegelisahan yang sangat berlebihan,tetapi pada orang yang sehat hal ini jarang terjadi padanya. Jika anda tidak merasa orang yang sehat sebaiknya anda jangan untuk memakan pada malam hari itu akan berdampak buruk bagi anda.

7.Gasteophageal Reflux

Sama halnya dengan acid reflux yang menggangu anda ketika bangun ketika akan banyak dampak buruk kepada anda maka dari itu seharusnya anda meminta saran kepada orang yang tepat agar penyakit anda cepat teratasi dengan sebaik - baiknya, Dan juga bisa lepas dari segala ancaman makan pada malam hari sebelum tidur.

8.Menganggu Pencernaan

Akan membuat perut anda kembung dan akan tidak lancarnya pencernaan anda karena sistemnya tidak bekerja dengan sesuai pada waktunya.Memang ketika kita bangun akan langsung ingin ke wc karena diperut anda sudah penuh oleh makanan malam tadi yang telah anda makan dan akan membuat anda terganggu.

9.Terganggunya Sistem Indra Penglihatan

Kita sudah mengetahui jika mata kita tidak cukup beristirahat maka di pagi hari nanti mata anda akan langsung mengerutkan dahi dan bisa saja mengakibatkan pusing yang berlebihan. Maka dari itu anda tidak mau pusing dan lelah di matanya di pagi hari bukan ?, sebaiknya anda hindari kebiasaan buruk tersebut.

10.Obesitas

Jika anda tidak mau mendapatkan obesitas yang dialami oleh orang yang makan malam sebelum tidur yang berlebihan, sebaiknya anda tidak untuk memakan makanan yang mengandung kalori dan zat gula yang sangat tinggi itu akan berdampak buruk bagi tubuh anda sendiri maupun organ terpenting anda serta pikiran dan akal sehat.https://www.vebma.com/kesehatan/10-Bahaya-Makan-Malam-Sebelum-Tidur/7678

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melakukan PUSH UP yang Mudah

Ga Nyesel baca ,Manfaat Besar sarapan pagi

wajib baca yang ingin kurus